Vaksinasi Vaksinasi

Grab Vaccine Center

#SukseskanVaksinasi

Milestone

Bali

27 Februari 2021 - 4 Maret 2021

Touch

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menggandeng Grab, super app terkemuka di Asia Tenggara, dan Good Doctor sebagai mitra sektor swasta pertama yang akan melaksanakan program vaksinasi dengan pendekatan yang mengedepankan teknologi. Grab dan Good Doctor akan menjalankan pusat vaksinasi dengan inovasi berupa pilihan jalur Drive-Thru dan Walk-In pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.Pusat vaksinasi pertama akan beroperasi di Bali mulai pada tanggal 27 Februari sampai 5 Maret 2021 untuk gelombang 1 dan pada tanggal 13 sampai 19 Maret 2021 untuk gelombang 2, yang merupakan salah satu daerah yang paling terdampak COVID-19 di bidang industri pariwisata.Pusat vaksin di Bali menargetkan untuk memvaksinasi lebih dari 5.000 pekerja sektor pariwisata, pelaku transportasi umum, mitra pengemudi dan pengantaran layanan transportasi daring (ride-hailing) yang tinggal di Bali. Hal ini bertujuan untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) dan mempercepat pemulihan industri wisata di Bali.

Tangerang

13 - 14 Maret 2021

Touch

Menyusul kesuksesan pusat vaksin pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang menghadirkan layanan Drive-Thru dan Walk-In di Bali, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melanjutkan kerja samanya dengan Grab dan Good Doctor untuk meluncurkan pusat vaksin pertama di Indonesia dengan pendekatan 3-in-1 yang mencakup layanan Drive-Thru Mobil dan Motor, serta Walk-In.Mengacu pada kesuksesan pusat vaksin Grab di Bali, Kementerian Kesehatan melanjutkan kolaborasi dengan Grab dan Good Doctor untuk menjalankan pusat vaksin di Provinsi Banten dengan pendekatan yang mengedepankan teknologi yang memberikan kenyamanan lebih bagi penerima vaksin, terutama para lansia. Proses pra-registrasi, penjadwalan, dan pengelolaan data vaksinasi akan memanfaatkan infrastruktur digital dan teknologi GrabHealth powered by Good Doctor yang bermitra dengan pemerintah untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi yang efisien.

Bandung

16 - 18 Maret 2021

Touch

Setelah sukses menjalankan pusat vaksin dengan pendekatan teknologi di Bali dan pusat vaksin dengan pendekatan 3-in-1 pertama di Indonesia yang mencakup layanan Drive-Thru untuk mobil dan motor serta layanan Walk-In di Provinsi Banten, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kembali berkolaborasi dengan Grab dan Good Doctor untuk menghadirkan pusat vaksin dengan pendekatan 3-in-1 untuk memvaksinasi 5.000 orang lansia dan pekerja sektor publik transportasi, pariwisata, dan media di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Grab Vaccine Center di Kota Bandung, Jawa Barat beroperasi pada 16 sampai 18 Maret 2021 di SPORT Jabar Arcamanik untuk gelombang pertama dan pada 20 sampai 22 April 2021 untuk gelombang kedua vaksinasi.

Solo

20 - 22 Maret 2021

Touch

Surakarta, 22 Maret 2021 – Pemerintah Kota Surakarta melaksanakan vaksinasi tahap 2 yang ditujukan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pekerja publik di sektor transportasi, yang mencakup mitra pengemudi transportasi online dan taksi lokal, termasuk mitra pengemudi dan pengantaran Grab di Balai Kota Surakarta yang dilaksanakan pada 20 sampai 22 Maret 2021. Program vaksinasi ini diresmikan oleh Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Surakarta yang juga hadir untuk meninjau jalannya pemberian vaksin kepada warga Surakarta.

Balikpapan

23 Maret 2021

Touch

Dinas Kesehatan Kota Balikpapan bekerja sama dengan Grab melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk para petugas pelayanan publik, acara berlagsung BSCC Gedung Dome Balikpapan, pada tanggal 27 Maret 2021. Acara dihadiri oleh Walikota Balikpapan, HM Rizal Effendi didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle.

Pekanbaru

24 Maret 2021 - 14 April 2021

Touch

Pekanbaru, 24 Maret 2021 – Dinas Kesehatan Provinsi Riau bekerja sama dengan Grab dan Rumah Sakit Awal Bros melaksanakan vaksinasi yang ditujukan untuk lansia, masyarakat, dan pekerja publik sektor transportasi termasuk mitra pengemudi dan pengantaran Grab di Rumah Sakit Awal Bros yang mulai dilaksanakan hari ini, 24 Maret 2021 hingga dua minggu kedepan. Pelaksanaan program vaksinasi ini diresmikan oleh Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, PhD; Gubernur Provinsi Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si; dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM. Grab turut mendukung pelaksanaan vaksinasi ini dengan menyediakan sumber daya dan teknologi untuk membantu proses operasional pusat vaksinasi dengan metode Walk-In dan Drive-Thru baik untuk motor dan mobil yang pertama di kota Pekanbaru.

Palembang

29 - 31 Maret 2021

Touch

Setelah sukses menjalankan pusat vaksinasi dengan pendekatan teknologi 3-in-1 di Bali, Banten, Bandung, Solo dan Pekanbaru, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kembali berkolaborasi dengan Grab dan Good Doctor untuk menghadirkan pusat vaksin di Palembang, Sumatera Selatan dengan menargetkan vaksinasi kepada 4,600 orang lansia, pekerja publik sektor transportasi dan pariwisata di Palembang selama tiga hari.

Makassar

6 - 8 April 2021

Touch

Makassar, 6 April 2021 – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan Makassar bekerja sama dengan Grab dan Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur (PMKIT) melaksanakan vaksinasi yang ditujukan untuk pekerja publik di berbagai sektor, termasuk pemuka semua agama dan sektor transportasi yang mencakup mitra pengemudi dan pengantaran Grab. Vaksinasi dilaksanakan di Mall Phipo Atrium Makassar pada tanggal 6-8 April 2021 dan diresmikan oleh PLT Gubernur Sulawesi Selatan, dalam hal ini diwakili oleh Drs. Muhammad Firda, M.Si, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Setda Provinsi Sulawesi Selatan dan Walikota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto, yang juga hadir untuk meninjau jalannya pemberian vaksin kepada warga Makassar.

Samarinda

7 - 10 April 2021

Touch

Setelah sukses menjalankan pusat vaksin dengan pendekatan teknologi di Bali, Banten, Bandung, Solo, Pekanbaru, dan Palembang, Grab dan Good Doctor kembali berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk menghadirkan pusat vaksin yang mencakup jalur Drive-Thru untuk mobil serta Walk-In yang menargetkan memvaksinasi 5,600 orang yang terdiri dari lansia, pekerja publik sektor transportasi, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Samarinda, Kalimantan Timur.

Jakarta – Sentra Vaksin Senayan

19 April - 1 Jun 2021

Touch

liputan6.com - Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Pemda DKI, dan Indonesia Healthcare Corporation melakukan kolaborasi untuk meluncurkan Sentra Vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan. Percepatan vaksinasi nasional harus dilakukan demi mewujudkan Indonesia Sehat segera mungkin, Sentra vaksin BUMN sendiri akan melayani kalangan lansia dan pelayan publik sesuai dengan tahapan vaksinasi pemerintah. Dalam kondisi seperti ini, kolaborasi dan sinergi antar lembaga pemerintah dan daerah harus berjalan cepat dan strategis, Sentra Vaksin BUMN ditargetkan tak kurang dari 5 ribu pendaftar akan divaksin setiap hari. Program ini akan dilakukan secara berturut-turut selama selama 4 bulan yang dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2021. Dalam kunjunganya pelaksanaan kegiatan yang di hadiri Kementerian BUMN, Erick Thohir bersama Pemda DKI, Anies Rasyid Basweda dan Indonesia Healthcare Corporation. "Percepatan vaksinasi nasional harus dilakukan demi mewujudkan Indonesia Sehat segera mungkin. Dalam kondisi seperti ini, kolaborasi dan sinergi antar lembaga pemerintah dan daerah harus berjalan cepat dan strategis. Ini momen krusial agar kita semua mempercepat program Indonesia Sehat demi mendukung Indonesia Bekerja. Lansia sebagai yang paling rentan, harus didahulukan," ujar Menteri BUMN Erick Thohir

Jakarta – Karawang

23 - 24 April 2021

Touch

Karawang,- Pemerintah Kabupaten Karawang terus berupaya mengejar capaian vaksinasi untuk para lansia agar bisa segera diselesaikan. Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana memimpin rapat capaian vaksinasi bersama seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Karawang dan Dinas Kesehatan Karawang dan perwakilan Grab Karawang, Selasa (27/4/2021) siang di ruang Rapat Dinas PUPR. Bupati Cellica menyatakan pelaksanaan vaksinasi dosis 2 meningkat. Hal tersebut terungkap pada pelaksanaan evaluasi capaian vaksinasi yang dilaksanakan setiap minggunya. "Dari 3 minggu lalu hanya di angka 1,8 persen. Sekarang naik ke angka 10 persen. Tentunya ini merupakan kabar baik atas kerjasama banyak pihak," kata Bupati. Pada kesempatan itu, Bupati mengapresiasi Grab yang bersinergi dengan Dinkes Karawang dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Karawang. kutipan oleh : www.karawangkab.go.id

Medan

27 - 28 April 2021

Touch

Medan, 28 April 2021 – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi (TP-PKK) Sumatera Utara bekerja sama dengan Grab melaksanakan vaksinasi yang ditujukan untuk lansia dan pekerja publik di berbagai sektor, termasuk sektor transportasi yang mencakup mitra pengemudi dan pengantaran Grab, pekerja sektor pariwisata dan juga Pegawai Negeri Sipil (PNS). Vaksinasi dilaksanakan di Kantor PKK Sumatera Utara pada 27-28 April dan 3-5 Mei 2021, diresmikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum. dan Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara, Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, dan juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M.Kes. untuk meninjau jalannya pemberian vaksin kepada warga Sumatera Utara. Pusat vaksinasi ini menjadi yang pertama di Medan, yang juga melayani warga pemegang KTP di seluruh kota di Sumatera Utara.

Manado

29 - 30 April 2021

Touch

kumparan.com - Pemerintah Kota Manado meluncurkan program Vaksin Hebat, program ini untuk menggenjot pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di ibu kota Provinsi Sulawesi Utara. Program ini bertujuan meningkatkan angka warga agar mendapatkan vaksin corona. Kegiatan program vaksinasi COVID-19 menargetkan mampu mencapai 7.000 orang per hari. Sasaran penerima vaksin yakni seluruh masyarakat di setiap kecamatan, kelurahan, rumah ibadah serta para tokoh agama.  Pelayanan vaksinasi di Puskesmas Ranotana Wenu sendiri buka 3 kali dalam seminggu yakni pada hari Senin, Rabu, dan Jumat dengan waktu pelayanan selama 2 jam, mulai pukul 13.00-15.00 WITA. Warga Sulawesi Utara ikut serta menyukseskan program vaksinasi nasional COVID-19 supaya tujuan utama pemberian vaksinasi COVID-19 yaitu menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19 dan mengurangi transmisi/penularan COVID-19.

Ambon

21 - 22 Mei 2021

Touch

Referensimaluku.id.AMBON- Grab Ambon menggandeng Dinas Kesehatan Kota Ambon menggelar vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebab virus korona (Covid-19) yang terus mengalami penurunan dan penaikan angka penyebaran dari waktu ke waktu. Kegiatan yang melibatkan mitra pengemudi Grab ini digelar di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Maluku, Jumat (21/5), diawali pukul 09. 00 waktu setempat hingga siang hari. Vaksinasi ini merupakan program rutin Diskes Ambon sejak 19 Mei hingga 31 Mei 2021. Vaksinasi ini diharapkan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di ibu kota Maluku.

Batam

31 Mei 2021

Touch

Penyaluran vaksin di Kota Batam terus merambah banyak pihak. Setelah beberapa pegawai kantoran dan sejumlah masyarakat banyak, saat ini pemerintah juga menargetkan pengemudi Grab Car dan Grab Bike. Sejauh ini, hal tersebut sudah dibahas oleh pemrintah kota Batam melalui Dinas Kesehatan. Vaksinasi Corona di Batam menyasar pengemudi Grab Car dan Grab Bike. Berlokasi di Ballroom VIP C Golde Prawn, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, kegiatan ini merupakan kerja sama antara Dinas Kesehatan atau Dinkes Batam dengan Grab Batam. Pelaksanaan vaksinasi corona itu dimulai sejak pukul 08.00 WIB serta dijadwalkan selesai pada pukul 15.30 WIB. Adapun vaksin yang diberikan kepada pengemudi Grab tersebut yakni jenis vaksin AstraZeneca dengan jumlah peserta sebanyak 1.000 orang. Kepala Dinkes Batam dr. Didi Kusmarjadi memberi apresiasinya terhadap Grab yang sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan kota Batam. Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Pengemudi Grab Car Sasaran Vaksin Berikutnya di Kota Batam, https://batam.tribunnews.com/2021/05/31/pengemudi-grab-car-sasaran-vaksin-berikutnya-di-kota-batam. Editor: Eko Setiawan

Padang

2 - 5 Juni 2021

Touch

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Kesehatan Kota Padang bekerja sama dengan Grab dan Puskesmas Ambacang melaksanakan vaksinasi dosis pertama yang ditujukan untuk lansia dan pekerja publik di sektor transportasi yang mencakup mitra pengemudi dan pengantaran Grab pada tanggal 2 sampai 5 Juni 2021. Dalam hal ini, Grab mendukung pelaksanaan vaksinasi dengan menyediakan sumber daya dan teknologi untuk membantu proses operasional. Mulai dari teknologi Grab untuk mendukung pengundangan peserta dari segmen mitra pengemudi dan pengantaran Grab sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan Kota Padang, proses skrining dan pemeriksaan suhu tubuh para calon penerima vaksin, pengaturan mereka di area vaksinasi untuk meminimalisir potensi terjadinya kerumunan, serta pencatatan para penerima vaksin sebelum meninggalkan area untuk mempermudah pengundangan vaksin gelombang kedua. Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menyampaikan apresiasinya kepada Grab atas dukungan terhadap program vaksinasi ini.

Lampung

7 - 8 Juni 2021

Touch

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.co) : Program vaksinasi Covid-19 Tahap II di Indonesia dengan sasaran kelompok usia lanjut (Lansia) yang berusia 60 tahun atau lebih dan pelayan publik, akan dilaksanakan hingga Juni 2021. Untuk mendukung #Sukseskan Vaksinasi di Tahap II ini, Fatigon bersama Grab kembali berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung & Kementerian Kesehatan melaksanakan vaksinasi Covid-19, mulai Senin dan Selasa (7-8/6/2021), melalui Grab Fatigon Vaccine Centre yang berlokasi di Puskesmas Rawat inap way halim, Puskesmas Kupang Kota Bandar Lampung dan Puskesmas Simpur Bandar Lampung.

Gorontalo

10 Juni 2021

Touch

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Sebanyak 400 abang bentor dan ojek online di Gorontalo disuntik vaksin Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., mengatakan, gebyar vaksinasi massal ini dilakukan kepada mereka para pelaku di bidang transportasi. Ketika mereka tidak terlindungi kata dr. Yana, pastinya akan berpengaruh terhadap pelayanan dan bahkan masyarakat itu sendiri di lingkungan masyarakat. “Maka kami bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, kemudian sudah dihubungi koordinator masing-masing dan untuk menghadirkan teman-teman divaksinasi,” ungkapnya di Bele Li Mbui Kota Gorontalo Kamis (10/6/2021). Lebih lanjut kata dr. Yana, kegiatan ini mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Gorontalo. Di Gorontalo kata dia, abang bentor dan ojek online jumlahnya berkisar 4.000. Namun, dalam rangka penerapan protokol kesehatan, yang disuntik hari ini berkisar 400 orang. https://dinkes.gorontaloprov.go.id/400-pengemudi-ojek-online-disuntik-vaksin-covid-19/

Bengkulu

10 Juni 2021

Touch

RS Bhayangkara Bengkulu bekerja sama dengan Grab melaksanakan vaksinasi dosis pertama yang menargetkan 200 lansia dan pekerja publik sektor transportasi yang mencakup mitra pengemudi dan pengantaran Grab. Dalam hal ini, Grab mendukung pelaksanaan vaksinasi dengan menyediakan sumber daya dan teknologi untuk membantu proses operasional. Mulai dari teknologi Grab untuk mendukung pengundangan peserta dari segmen mitra pengemudi dan pengantaran Grab sesuai dengan arahan RS Bhayangkara Bengkulu, proses skrining dan pemeriksaan suhu tubuh para calon penerima vaksin, pengaturan mereka di area vaksinasi untuk meminimalisir potensi terjadinya kerumunan, serta pencatatan para penerima vaksin sebelum meninggalkan area untuk mempermudah pengundangan vaksin gelombang kedua. Pemberian Vaksinasi bagi mitra pengemudi dan pengantaran Grab di kota Bengkulu akan terus dilakukan sejalan dengan dukungan Grab untuk pemerintah sejak bulan Februari 2021 dalam mensukseskan vaksinasi bagi pekerja publik sektor transportasi yang telah terlaksana di berbagai kota lainnya.

Yogyakarta

14 - 17 Juni 2021

Touch

Daerah Istimewa Yogyakarta, 17 Juni 2021 – Grab dan Good Doctor berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Dinas Kesehatan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menghadirkan pusat vaksin yang inklusif di DIY. Grab Vaccine Center Yogyakarta menargetkan vaksinasi kepada 10.000 penyandang disabilitas, lansia serta pekerja publik sektor pariwisata dan transportasi. Dengan menjadikan penyandang disabilitas sebagai salah satu target vaksinasi, pusat vaksinasi ini menghadirkan berbagai fasilitas dan akses yang ramah bagi mereka. Grab dan Good Doctor telah menjadi mitra swasta pertama pemerintah Indonesia dalam menyukseskan program vaksinasi nasional dengan pendekatan teknologi sejak Februari 2021, dan telah membantu distribusi vaksin ke ratusan ribu masyarakat dan mitra pengemudi di Indonesia di lebih dari 53 kota dan kabupaten hingga kini.

Kupang

14 Juni 2021

Touch

Rumah Sakit Tentara Wirasakti Kota Kupang bekerja sama dengan Grab melaksanakan vaksinasi dosis pertama yang menargetkan 1.000 mitra pengemudi dan pengantaran Grab. Vaksinasi ini dilaksanakan mulai tanggal 14 Juni 2021 dan juga turut menyukseskan Program Vaksinasi Tahap 2 dari pemerintah yang menargetkan para pekerja publik, termasuk di sektor transportasi. Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah 09.04.01 Kota Kupang, Letkol. Ckm. dr. Agus Saptiady, SpAn dalam kunjungan menyatakan, "Pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat secara bertahap merupakan tugas yang menantang dan hanya dapat berhasil dengan adanya kolaborasi berbagai pihak. Kami sangat mengapresiasi kolaborasi bersama Grab dalam pelaksanaan vaksinasi kepada pekerja publik sektor transportasi yang dalam hal ini adalah mitra pengemudi Grab demi pelayanan transportasi yang lebih aman dan nyaman untuk semua. Mari kita bersama sukseskan vaksinasi dalam upaya mengatasi pandemi yang akan berdampak kepada pemulihan ekonomi di Indonesia.

Aceh

26 - 30 Juni 2021

Touch

Event Vaksin ini dilaksanakan bekerjasama Grab dengan Polresta Kota Banda Aceh. kegiatan ini Dilaksanakan di Aula Serbaguna Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh pada Hari Sabtu, tgl 26 - 30 Juni 2021. Jumlah Mitra Grab yang tervaksin sebanyak 100 orang, Kegiatan ini juga ditinjau langsung oleh pejabat daerah seperti : - Bpk Walikota Kota Banda Aceh - Bpk Dandim 0101/BS IM - Bpk Kapolda Aceh - Bpk Kadinkes Kota Banda Aceh - Bpk Kapolresta Kota Banda Aceh - Bpk Kadishub Kota Banda Aceh Banda Aceh telah melaksanakan vaksin kepada 37.443 jiwa atau sebesar 76,56 % dengan jumlah penduduk kita yang kurang lebih 250 ribuan, ini termasuk paling besar. Dan kita terus mengejar target yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebesar 60 persen, pemberian vaksin ini diberikan kepada tenaga kesehatan, pelayan publik dan lansia, Grab telah mendukung program pemerintah untuk percepatan Vaksinansi untuk wilayah Kota Banda Aceh.

Semarang

28 Juni 2021

Touch

Pemerintah Kota Semarang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, Grab dan Good Doctor menghadirkan pusat vaksinasi dengan menggunakan metode Drive-Thru untuk kendaraan roda dua dan Walk-In. Grab Vaccine Center Semarang menargetkan vaksinasi bagi 10.000 penduduk Kota Semarang yang terdiri dari lansia, pekerja publik sektor transportasi yakni mitra pengemudi dan mitra pengantaran Grab, serta para pelaku UMKM yang mencakup mitra merchant GrabFood dan agen GrabKios. Grab dan Good Doctor telah menjadi mitra swasta pertama pemerintah Indonesia dalam menyukseskan program vaksinasi nasional menggunakan pendekatan teknologi, dengan membantu distribusi vaksin ke ratusan ribu masyarakat dan mitra pengemudi di Indonesia di lebih dari 53 kota dan kabupaten hingga kini. Grab Vaccine Center Semarang berlokasi di Kantor Kecamatan Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah yang beroperasi sejak tanggal 28- 30 Juli 2021 untuk gelombang pertama vaksinasi. Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, menyampaikan apresiasinya kepada Grab dan Good Doctor dalam menghadirkan Grab Vaccine Center di Semarang. "Kami sangat senang dengan metode vaksinasi drive thru kendaraan roda dua, karena dapat menghindari terjadinya kerumunan. Hendi juga menghimbau kepada masyarakat, walaupun sudah mendapatkan vaksinasi, harus tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menerapkan 5M serta tidak bepergian kecuali sifatnya penting dan mendesak.

Surabaya

22 - 25 Juni 2021

Touch

Grab berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Dinas Kesehatan Kota Surabaya untuk menghadirkan pusat vaksin yang menargetkan memvaksinasi 9,000 penduduk dan pekerja publik sektor transportasi yang mencakup mitra pengemudi dan pengantaran di Surabaya, Jawa Timur. Grab Vaccine Center Surabaya berlokasi di Galaxy Mall Exhibition Center dan beroperasi pada 22 - 25 Juni 2021 untuk gelombang pertama vaksinasi. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya yang turut hadir meninjau Grab Vaccine Center di Surabaya menyampaikan, “endirian pusat vaksinasi ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang memprioritaskan vaksinasi sebagai salah satu intervensi dalam menekan penyebaran COVID-19. Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Grab dalam menghadirkan pusat vaksinasi yang dapat turut mempercepat pendistribusian vaksin di Surabaya. Saya mengajak masyarakat Surabaya untuk berpartisipasi aktif dalam Program Vaksinasi Nasional guna mendorong pemulihan ekonomi di Indonesia.

Kendari

28 Juni 2021

Touch

Grab, aplikasi terkemuka di Asia Tenggara, memperluas kolaborasi untuk memvaksinasi ratusan mitra pengemudi di Sulawesi Tenggara. Pada 26 Juni 2021, Grab mendukung pelaksanaan vaksinasi di Polres Kendari yang diinisiasi oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, serta pada tanggal 30 Juni hingga 1 Juli 2021, Grab, bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kendari, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk pelaksanaan vaksinasi di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, kegiatan ini juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk meninjau berlangsungnya pelaksanaan vaksinasi. Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto, S.IK, menyampaikan, “Terima kasih kepada teman-teman dari  Grab dan asosiasi driver online yang melaksanakan vaksinasi di Polres Kendari dan masyarakat kota Kendari yang telah melaksanakan vaksinasi dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 di delapan titik yang telah ditentukan, di antaranya kantor Camat Kendari Cadi, Polsek Abeli, Gereja Mahanaim, SD Andonohu, kantor Lurah Anggilowu, kantor Jayanti Abeli dan kantor Lurah Wua-wua. Ketua Umum Kadin Sulawesi Tenggara, Anton Timbang, menyampaikan, “Saya sangat mengapresiasi dukungan dari pihak swasta seperti Grab yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan vaksinasi hari ini, dan juga kepada para tenaga medis yang selalu siap memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat di Kota Kendari. Kami senang melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat dalam menerima vaksin. Kolaborasi ini dilakukan guna mempercepat pendistribusian vaksin dalam Program Vaksinasi Nasional dan memastikan keseharian yang lebih aman bagi mitra pengemudi dan pelanggan Grab di Kota Kendari.

Palu

17 Juni 2021

Touch

Program vaksinasi gratis yang disediakan melalui gerai vaksin Polres Palu bekerjasama dengan bidang kedokteran dan kesehatan Polda Sulawesi Tengah serta Dinas Kesehatan Kota Palu, yang dibuka selama kurang lebih 2 minggu ini mendapat respon positif dari masyarakat Kota Palu. Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, SIK MM kepada RRI mengatakan, sejak dibuka hingga saat ini, masyarakat Kota Palu yang sudah divaksin melalui gerai vaksin gratis Polres Palu mencapai kurang lebih 3.000 orang, dengan rincian per gerai vaksin melayai 50 sampai 60 orang perharinya.  program ini akan terus dilanjutkan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah Kota Palu dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

Mamuju

26 Juni 2021

Touch

Polreta Mamuju bekerja sama dengan Grab melaksanakan kegiatan program vaksinasi Massal untuk para masyrakat umum dan mitra Grab di Kota Mamuju, acara sendiri berlagsung di halaman kantor Polresta Mamuju dan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2021. Program vaksinasi massal dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75, Pasalnya jumlah peserta yang menggikuti program vaksinasi tersebut melampaui target 1000 orang dari yang ditargetkan. KOMBES POL ISKANDAR mengatakan,Kolaborasi ini dapat dicapai berkat kerja Tim dan komunikasi serta koordinasi yang baik antara penyelenggara dengan masyarakat dan Grab di Kota Mamuju yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Solo (2)

30 Juni - 2 Juli 2021

Touch

Dinas Kesehatan Kota Surakarta bekerja sama dengan Grab melaksanakan vaksinasi dosis pertama yang menargetkan 2.250 penduduk, penyandang disabilitas, dan pekerja publik sektor transportasi yang mencakup mitra pengemudi dan pengantaran Grab. Vaksinasi dilaksanakan di Pendhapi Balaikota Surakarta pada tanggal 30 Juni sampai 2 Juli 2021. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka juga hadir untuk meninjau jalannya pemberian vaksin kepada warga Surakarta. Dengan penyandang disabilitas sebagai salah satu kategori target penerima vaksin, Dinas Kesehatan Kota Surakarta dan Grab telah menyediakan fasilitas dan akses yang ramah bagi mereka, seperti antrian khusus dan juga penerjemah khusus untuk peserta Tuli. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyampaikan “Saya mengucapkan terima kasih atas sinergi semua pihak, termasuk Grab yang telah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi yang diadakan dengan menargetkan penyandang disabilitas, dan pekerja publik sektor transportasi. Saya juga senang melihat, pusat vaksinasi ini menyediakan fasilitas dan akses yang ramah bagi pesertanya dengan memberikan antrian dan juga penerjemah khusus untuk peserta tuli. Semoga dengan adanya layanan ini, dapat mempercepat vaksinasi dan akan lebih banyak lagi masyarakat yang terlindungi, mengingat saat ini Kota Solo merupakan kota dengan vaksinasi tertinggi di Jawa Tengah Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan, "Saya mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh Grab Indonesia dalam percepatan vaksinasi di Surakarta mulai dari vaksinasi tahap kedua beberapa bulan lalu dan pelaksanaan vaksinasi hari ini. Kolaborasi antara pihak pemerintah dan swasta merupakan hal yang sangat penting untuk dapat terus menggenjot vaksinasi, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Surakarta dan Grab Indonesia yang sudah melaksanakan program vaksinasi  kepada penduduk, penyandang disabilitas, dan pekerja publik.

Jambi

6-7 Juli 2021

Touch

Grab Jambi mengadakan Grab Vaccine Center yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Jambi untuk melakukan vaksinasi massal kepada Mitra Grab Jambi dan masyarakat umum dalam 2 hari pada tanggal 6 & 7 July 2021. Acara berlokasi di Lapangan Tennis Dinas Pendidikan Kota Jambi, DariJam 08.00 s/d 13.00 WIB.Acara ini di hadiri langsung pejabat Kota Jambi untuk memberikan sambutan dan meninjau proses pelaksanaan vaksinasi berlangsung, yaitu : 1. Walikota Jambi : Bapak Dr. H. Syarif Fasha, ME. 2. Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi : Dr. Hj. Ida Yuliati, M. Kes 3. Kepala Dinas Perhubungan : M. Saleh Ridho, S. STP, ME. Bpk. Walikota Jambi memberikan apresiasi kepada Grab Indonesia dalam percepatan vaksinasi di Kota Jambi, Total peserta penerima vaksin di kota Jambi sebanyak 845 Peserta diantaranya Mitra Grab 606 Peserta dan Umum 239 Peserta. Bapak walikota Dr. H. Syarif Fasha, ME "Disarankan kepada Seluruh Mitra Grab Mengajak penumpang untk memakai masker, dan pastikan kendaraan dan jaket diberikan keterangan / sticker sebagai penanda bahwa Mitra Grab telah di vaksin agar penumpang nyaman dan tidak perlu khawatir lagi saat pemesanan".

Pontianak

29 Juni 2021

Touch

Grab bekerja sama dengan pihak POLDA KALBAR, melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk para petugas pelayanan publik, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 dan membantu ikut serta mensukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi Gotong Royong. Acara vaksin dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2021, yang berlokasi di Jl. MT. Haryono, SPBU OSO, Kota Pontianak. Selain pelayanan publik sejumlah mitra Grab ikut hadir dalam pelaksanaan vaksin tersebut. Mitra Grab hadir harus memenuhi persyaratan medis terlebih dahulu,sebanyak 91 mitra Grab hadir untuk vaksinasi. Program vaksinasi ini dihadiri oleh Direktur BINMAS POLDA KALBAR, Kombes Pol Andi Harsito.untuk meninjau jalanya pemberian vaksin untuk petugas pelayanan publik dan mitra Grab.

Medan (2)

Touch

Kementerian BUMN bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, pemerintah daerah, dan serta Indonesia Healthcare Corporation (IHC) meresmikan Sentra Vaksinasi Bersama BUM, NHadirnya sentra vaksinasi ditargetkan mampu mengubah status kota dan wilayah Sumatera Utara dari menjadi zona yang lebih aman di tengah pandemi. Menteri BUMN, Erick Thohir hadir langsung meresmikan penyelenggaraan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN untuk wilayah Sumatera Utara yang berpusat di Gedung Andromeda Lanud Soewondo, Medan, Sumatera Utara. Program Vaksinansi yang di lakukan pada tanggal 26 Juni 2021 menargetkan kota Medan yang berpenduduk 2,43 juta jiwa atau 16,6 persen dari seluruh penduduk Sumut berada di status zona merah, dengan penambahan kasus di atas 30 kasus setiap hari. Dengan cakupan jumlah warga Sumut yang telah divaksin masih rendah, yakni berada di peringkat 20 dari seluruh Indonesia sebesar 40,23 persen. Sedangkan untuk vaksinasi kedua baru mencapai 21,58 persen atau di posisi 23 nasional. Sentra vaksinasi di Medan ini ditargetkan 5 ribu orang perhari. yakin bisa mencapai semua orang dari berbagai kalangan bisa divaksin di sini demi mengejar percepatan program vaksinasi. Untuk melayani vaksinasi, Kementerian BUMN menerjunkan 250 tenaga kesehatan yang dikoordinir oleh RS Pertamina Pangkalan Berandan dengan melibatkan pusat layanan kesehatan di Medan, seperti puskesmas yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan.

How to Register

Jika kamu adalah driver yang mendapatkan notifikasi untuk mengikuti program vaksin Grab, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk pendaftaran vaksin.

https://storage.googleapis.com/grabforgood/2021/06/d12facd1-vaksin.png

Partners

kementrian kesehatan republik indonesia
Kemenparekraf
BUMN
Dinas Kesehatan DKI Jakarta
Dinas Kesehatan Bali
Dinas Kesehatan Jawa Barat
Dinas Perhubungan
Dinas Pemuda dan Olah Raga
PLN
BPJS
Diskominfo Jabar
Ristredikti
Pemprov Bali
Banten
Jaya Raya
Sumatera Selatan
Riau
Lampung
Kalimantan Timur
Sulawesi Selatan
Gorontalo
Jawa Timur
Sulawesi Tenggara
Yogyakarta
Denpasar
Tangerang Selatan
Tangerang
Bandung
Batam
Palembang
Pekanbaru
Samarinda
Makassar
Padang
Solo
Karawang
Aceh
Semarang
Surabaya
Kendari
Jambi
GERMAS
Jakarta kolaborasi
Bali tourism board
PKK
Kodam Udaya
Detasement NTT
Koramil 161
Dandim Aceh
Polda Palu
Polda Pontianak
Polda Mamuju
Polda Aceh
Polda Bengkulu
Good Doctor
Grab Health
fatigon
Mayora
Le minerale
Danone
Teh Pucuk
Detol
wings
Aino
Bali Convention Center
ICE BSD
Jakabaring
Kedokteran Kepolisian
Rumkit Bhayangkara
IHC
Permata Bank
Yamaha
Malkist
Wafello
Fiber Shot
First Media
Suara Merdeka
Pharmaton
Softies
terususaha